Bukit Perahu Bromo Adalah Lokasi Paling Keren

Lokasi Bukit Perahu Bromo

Bukit Perahu terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Lokasinya berada di jalur menuju puncak utama Gunung Bromo, sehingga dapat diakses dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor. 

Lokasi Bukit Perahu Bromo


Cara Menuju Bukit Perahu Bromo

Untuk menuju Bukit Perahu Bromo, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat memulai perjalanan dari Kota Malang atau Kota Surabaya. Dari Kota Malang, Anda dapat mengambil rute ke arah Kabupaten Pasuruan. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke arah Kabupaten Probolinggo. Setelah sampai di Kecamatan Sukapura, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Bukit Perahu Bromo.


Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus dari Kota Malang atau Kota Surabaya. Bus-bus tersebut biasanya akan berhenti di Terminal Bayuangga, Kecamatan Sukapura. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi.


Harga Tiket Masuk Bukit Perahu Bromo

Harga tiket masuk Bukit Perahu Bromo adalah Rp 27.500 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk biaya masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


Waktu Terbaik Menikmati Sunrise di Bukit Perahu Bromo

Waktu terbaik untuk menikmati sunrise di Bukit Perahu Bromo adalah pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, matahari akan mulai terbit dari arah timur dan menyinari kawah Gunung Bromo.


Tips Menikmati Sunrise di Bukit Perahu Bromo

Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati sunrise di Bukit Perahu Bromo:


  • Datanglah lebih awal, sekitar pukul 03.00 WIB, untuk mendapatkan tempat yang strategis.
  • Bawalah perlengkapan yang memadai, seperti jaket, topi, dan kacamata hitam.
  • Siapkan kamera untuk mengabadikan momen sunrise.

Bukit Perahu merupakan salah satu spot sunrise terbaik di Gunung Bromo. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Bukit Perahu menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo.

LihatTutupKomentar