Pantai Karang Nini Pangandaran, Alternatif Spot Foto dan Tempat Berkemah Liburan Akhir Tahun

Pantai Karang Nini Pangandaran

Pantai Karang Nini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.


Pantai Karang Nini memiliki daya tarik yang unik dan berbeda dari pantai-pantai lainnya di Pangandaran. Pantai ini memiliki lokasi yang berada di balik rimbunnya hutan, pasir pantai yang bersih dan air laut yang jernih.


Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di Pantai Karang Nini karena deburan ombaknya cukup kencang. Namun, pengunjung dapat mengeksplorasi sisi lain dari Pantai Karang Nini, seperti hunting spot untuk berfoto dan berkemah.

Pantai Karang Nini Pangandaran


Spot Foto Menarik


Pantai Karang Nini memiliki banyak spot foto yang menarik, baik untuk foto-foto pribadi maupun foto pre-wedding. Beberapa spot foto yang populer di Pantai Karang Nini antara lain:


  • Karang Kakek dan Nenek

Karang Kakek dan Nenek merupakan spot foto yang paling ikonik di Pantai Karang Nini. Karang ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya sepasang kakek dan nenek yang saling mencintai. 


  • Terowongan Wilhelmina

Terowongan Wilhelmina merupakan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1899. Terowongan ini memiliki panjang 1.116 meter dan merupakan terowongan rel kereta api terpanjang di Indonesia. 


  • Pemandangan Teluk Pananjung

Pantai Karang Nini menawarkan pemandangan Teluk Pananjung yang indah. Dari sini, pengunjung dapat melihat keindahan Pantai Pangandaran, Pulau Nusa Kambangan, dan Gunung Slamet. 


  • Hutan Produksi

Pantai Karang Nini dikelilingi oleh hutan produksi yang ditumbuhi berbagai macam pohon, seperti jati, mahoni, dan pohon lainnya. Hutan ini menjadi habitat bagi berbagai macam flora dan fauna, seperti kera, lutung, kancil, dan trenggiling. 


  • Berkemah di Pantai Karang Nini


Bagi wisatawan yang ingin bermalam di udara bebas, Pantai Karang Nini menyediakan area camping ground yang nyaman. Pengunjung dapat menikmati suasana malam yang tenang dan suara deburan ombak yang menenangkan.


Harga Tiket dan Jam Buka


Harga tiket masuk Pantai Karang Nini sebesar Rp7.500 per orang. Tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.


Pantai Karang Nini buka selama 24 jam, dari hari Senin sampai Minggu.


Tips Berkunjung ke Pantai Karang Nini


Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Pantai Karang Nini:


  • Gunakan alas kaki yang nyaman, karena pengunjung harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer untuk sampai ke pantai.
  • Bawalah air minum dan makanan ringan, karena tidak ada warung makan di sekitar pantai.
  • Berhati-hatilah saat berjalan di sekitar pantai, karena ombaknya cukup kencang.
  • Jangan lupa untuk menjaga kebersihan pantai.

Pantai Karang Nini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk mengisi liburan akhir tahun. Dengan berbagai daya tariknya, Pantai Karang Nini dapat menjadi alternatif spot foto dan tempat berkemah yang menyenangkan.

LihatTutupKomentar