Kereta Uap Jacobite Tetap Beroperasi hingga Maret 2024

Kereta uap Jacobite yang melintasi Jembatan Glenfinnan di Skotlandia masih akan beroperasi hingga Maret 2024. Hal ini setelah regulator kereta api Inggris, Office of Rail and Road (ORR), memberikan perpanjangan pengecualian kepada operator kereta, West Coast Railways (WCR).


Perpanjangan pengecualian ini diberikan setelah ORR melakukan peninjauan kembali mengenai persyaratan sistem penguncian pintu kereta. ORR sebelumnya memberikan ultimatum kepada WCR untuk mengganti sistem penguncian pintu dengan yang baru, atau kereta akan ditutup mulai Maret 2024.

Kereta Uap Jacobite Harry Potter


WCR sebelumnya keberatan untuk mengganti sistem penguncian pintu karena biayanya yang sangat mahal. Biaya penggantian sistem penguncian pintu diperkirakan mencapai 8 juta euro atau sekitar Rp 133 miliar. Biaya tersebut setara dengan keuntungan ORR selama sepuluh tahun.


Namun, ORR akhirnya memberikan perpanjangan pengecualian hingga Maret 2024. Perpanjangan ini diberikan dengan syarat WCR harus memenuhi sejumlah persyaratan keselamatan, seperti melakukan inspeksi rutin terhadap sistem penguncian pintu dan memastikan bahwa penumpang tidak bersandar di pintu atau keluar dari jendela saat kereta sedang bergerak.


Kereta uap Jacobite adalah salah satu kereta wisata paling populer di dunia. Kereta ini menawarkan pemandangan yang indah, mulai dari Gunung Ben Nevis hingga Danau Loch Morar.


Pada tahun 2023, kereta ini mengangkut lebih dari 100.000 penumpang. Sebagian besar penumpang adalah penggemar film Harry Potter, karena kereta ini digunakan sebagai lokasi syuting film tersebut.


Keputusan ORR untuk memberikan perpanjangan pengecualian kepada WCR disambut baik oleh para penggemar kereta uap dan pariwisata Skotlandia. Mereka berharap kereta uap Jacobite dapat terus beroperasi untuk melayani wisatawan di masa mendatang.


Kesimpulan:


Kereta uap Jacobite masih akan beroperasi hingga Maret 2024. Keputusan ini disambut baik oleh para penggemar kereta uap dan pariwisata Skotlandia.

LihatTutupKomentar